MENU

Murid Kelas Dua SD Bintang Cendekia Belajar Menyayangi Hewan di Kampoeng Kelinci

Murid Kelas Dua SD Bintang Cendekia Belajar Menyayangi Hewan di Kampoeng Kelinci

bintangcendekia.sch.id | PEKANBARU - Murid kelas dua SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia merasakan pengalaman yang tak terlupakan dalam kegiatan Leadership Activity (LA) pekan ini. Mereka melakukan kunjungan edukasi atau fieldtrip ke Kampoeng Kelinci, Jumat, 2 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan kasih sayang kepada hewan ciptaan Allah SWT lewat tema yang diangkat, bahagia dengan bersyukur.

Selama kunjungan, para siswa diajak untuk mengamati berbagai jenis hewan, terutama kelinci. Mereka juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Selain kelinci, siswa juga dapat melihat ikan, kura-kura, dan ayam.

"Kami memilih Kampoeng Kelinci sebagai lokasi fieldtrip karena ingin mengajarkan anak-anak untuk bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Hewan-hewan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi kita jika kita merawatnya dengan baik." ," ujar Ibu Yuliyati Puji Lestari, SH, Koordinator guru level dua. 

Selain mengamati hewan, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi siswa untuk mempraktikkan adab bertamu. Mereka diajarkan untuk bersikap sopan dan santun saat berada di tempat orang lain. Selain itu, kegiatan ini juga melatih murid untuk mandiri dan percaya diri dalam menggali informasi.

Mecca Athar Ananyudha, salah satu murid mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. "Saya senang bisa melihat kelinci, ikan, dan kura-kura secara langsung, Tadi saya sempat menyentuh kura-kura, rasanya unik." ujarnya.

Pihak sekolah berharap kegiatan fieldtrip ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan siswa. Diharapkan murid semakin peduli terhadap lingkungan dan makhluk hidup di sekitarnya, juga hewan peliharaannya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kebahagiaan dengan rasa syukur dalam diri murid atas segala nikmat yang telah Allah berikan.***

 

Narasi: Abdul Hamid

KOMENTAR